Archive for the ‘Prodi’ Category

  1. Ketua Program Studi memberitahukan kepada Dekan bahwa Izin Penyelenggaraan akan atau sudah Berakhir.
  2. Dekan mengusulkan kepada Rektor untuk diterbitkannya SK Rektor tentang Perpanjangan Izin Penyelenggaraan Program Studi.
  3. Rektor memberikan disposisi kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan untuk memverifikasi usulan perpanjangan izin penyelenggaraan program studi lama.
  4. Wakil Rektor Bidang Akademik meneruskan berkas usulan Direktur Pendidikan untuk diverifikasi dan dibuatkan draft Surat Keputusan Rektor.
  5. Apabila verifikasi telah valid sesuai ketentuan terhadap Program Studi, maka Direktur Pendidikan membuat Draft Keputusan Rektor dan meneruskan kepada Sekretaris Universitas.
  6. Draft Surat Keputusan Rektor pengesahan berjenjang di pimpinan terkait yang dilanjutkan dengan ditandatangani oleh Rektor.
  7. Asli Surat Keputusan yang telah ditandatangani Rektor disimpan di Direktorat Pendidikan Universitas, sedangkan salinan disampaikan kepada seluruh Pimpinan Unit Kerja di lingkungan Universitas Airlangga dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta.
  1. Berdasarkan kajian terhadap keberlanjutan prodi sesuai dengan ketentuan, satu tahun setelah beroperasinya program studi, ketua program studi mengajukan permohonan kepada Dekan untuk mengajukan Izin Penyelenggaraan Program Studi, yang sesuai dengan Peraturan Rektor No 12/H3/KR/2010.
  2. Dekan mengusulkan kepada Rektor untuk diterbitkannya SK Rektor tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi.
  3. Rektor memberikan disposisi kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan untuk memverifikasi usulan perpanjangan izin penyelenggaraan program studi lama.
  4. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan meneruskan berkas usulan kepada Direktur Pendidikan untuk diverifikasi dan dibuatkan Draft Surat Keputusan Rektor.A
  5. pabila verifikasi telah valid sesuai ketentuan terhadap Program Studi, maka Direktur Pendidikan membuat Draft Keputusan Rektor dan meneruskan kepada Sekretaris Universitas.
  6. Draft Surat Keputusan Rektor mendapatkan pengesahan berjenjang di pimpinan terkait yang dilanjutkan dengan ditandatangani oleh Rektor.
  7. Asli Surat Keputusan yang telah ditandatangani rektor disimpan di Direktorat Pendidikan Universitas, sedangkan salinan disampaikan kepada seluruh Pimpinan Unit Kerja dilingkungan Universitas Airlangga dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta.