PENGUMUMAN
REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA
No. 6650 /UN3/PPd/2014

PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA YANG DITERIMA MELALUI SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2014

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S-1) Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2014, selanjutnya disebut Calon Maba SNMPTN UNAIR, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

I. PRA PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon Maba SNMPTN UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar, Formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi, Formulir Data Registrasi, Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga, Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA (secara online) serta melakukan upload file scan Ijazah/surat keterangan lulus, SKHUN, dan Akte Kelahiran dalam bentuk file PDF melalui website http://regmaba.unair.ac.id, mulai tanggal 27 Mei s.d. 10 Juni 2014.
  2. Calon Mahasiswa Baru wajib melaksanakan Verifikasi Administrasi Keuangan dengan membawa cetakan (print out) formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi Keuangan beserta dokumen pendukungnya sesuai jadwal pada saat upload biodata pada :

Tanggal : 09 s.d. 13 Juni 2014
Pukul : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Gd. Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga, Jl. Mulyorejo, Surabaya

Dokumen pendukung yang harus dibawa adalah :

    1. Fotocopy KSK
    2. Surat Keterangan Penghasilan bruto dan pekerjaan serta jabatan orang tua/wali
    3. Foto Copy Akta Pendirian /SIUP bagi Wiraswasta/Pengusaha
    4. Surat Keterangan Luas Lahan bagi Petani
    5. Fotokopi SPT PBB (NJOP) tahun terakhir
    6. Fotokopi Rekening listrik bulan terakhir
    7. Fotokopi STNK kendaraan yang dimiliki, mobil maupun sepeda motor

II. CALON MAHASISWA PENERIMA BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN BIDIKMISI 2014

Calon Maba SNMPTN UNAIR yang akan menerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2014, diwajibkan hadir pada :

      • Hari/Tanggal : Senin dan Selasa, 09-10 Juni 2014 (daftar nama dan jadwal silahkan di unduh di website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id )
      • Pukul : 08.00 WIB – Selesai
      • Tempat : Ruang Garuda Mukti Lt. 5 Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga, Mulyorejo Surabaya
      • Acara : Penjelasan Penerimaan bantuan biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2014 dan verifikasi berkas Bidikmisi
      • Pakaian : Bebas rapi ( berkemeja dan bersepatu )
      • Kelengkapan berkas : Membawa kartu peserta SNMPTN tahun 2014, Kartu peserta Bidikmisi tahun 2014 dan formulir pendaftaran Bidikmisi 2014

Calon Maba Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi diwajibkan datang sendiri beserta 1 (satu) orang tua/wali.
Kelengkapan pengisian berkas persyaratan Bidikmisi mulai dari form 1 s/d form 7, silakan di diunduh pada laman website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id

III. PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Calon Mahasiswa Baru wajib membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), sesuai dengan invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi, mulai tanggal 09 s.d. 13 Juni 2014.

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BTN dan Mandiri Syariah seluruh Indonesia (termasuk Counter Bank yang disediakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair), dengan menyebutkan Nomor Peserta SNMPTN 2014. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2014/2015) serta mengisi surat kuasa autodebet pembayaran UKT pada setiap semester.

Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan pilihan program studi dan Invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi.

Penetapan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

IV. PENDAFTARAN ULANG

1. Calon Maba SNMPTN UNAIR harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR – tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
2. Calon Maba SNMPTN UNAIR harus berpakaian rapi (berkemeja dan bersepatu) serta menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
3. Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada :

Tanggal : 17 Juni 2014
Pukul : 08.00 WIB (Tepat)
Tempat : Gd. Airlangga Conventian Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga Jl. Mulyorejo, Surabaya
Kelengkapan Berkas : Membawa kartu peserta SNMPTN 2014 dan Ijazah SMA/SMK/Surat Keterangan lulus dari sekolah
Apabila tidak hadir pada Jam 08.00 WIB atau terlambat dengan alasan apapun (diindikasikan mengikuti tes SBMPTN), maka dianggap mengundurkan diri sebagai calon Maba SNMPTN UNAIR.

4. Calon Maba SNMPTN UNAIR wajib melaksanakan verifikasi berkas sesuai dengan jadwal (download) pada :

Tanggal : 18-19 Juni 2014
Pukul : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas
Airlangga, Jl. Mulyorejo, Surabaya

5. Calon Maba SNMPTN UNAIR harus melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga dan tes kemampuan bahasa Inggris di PINLAB Universitas Airlangga setelah verifikasi berkas. Jadwal tes kesehatan dan tes kemampuan bahasa Inggris akan diberikan pada saat verifikasi bekas.

6. Disediakan LOKET A, B, C, D, dan E yang harus diikuti oleh Calon Mahasiswa secara berurutan, sbb. :

a. LOKET ( A )

1. Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian
2. Menunjukkan Ijazah SMA/ SMK/Surat Keterangan Lulus dari Sekolah
3. Menyerahkan kembali formulir Registrasi beserta kelengkapannya yang telah diisi dengan benar dan dilengkapi :

        1. Foto Copy Ijazah SMA/SMK/Surat Ket. Lulus yang dilegalisir………………………. 2 lembar
        2. (Foto copy ijazah yang dilegalisir diserahkan menyusul)
        3. Foto Copy SKHUN yang dilegalisir ……… ……………………………………. 2 lembar
        4. Foto Copy Akte kelahiran / Surat Kenal Lahir …………………………..….. … 2 lembar
        5. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 3X4…..….. 2 lembar

4. Menunjukkan bukti asli dan menyerahkan copy bukti pembayaran biaya pendidikan. ……………………………. 2 lembar
5. Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandantangani di atas materai Rp. 6.000
6. Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

b. LOKET ( B )

Verifikasi Sidik Jari

c. LOKET ( C )

Pengukuran Jaket Almamater,Mutz.

d. LOKET ( D )

Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

e. LOKET ( E )

Penyerahan Jadwal Test Kesehatan dan Test Kemampuan Bahasa Inggris serta Bukti Pendaftaran Ulang

Informasi lengkap tentang proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2014/2015, apabila Calon Mahasiswa Baru tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Surabaya, 27 Mei 2014
a.n. Rektor,
Wakil Rektor I,

Ttd

Prof. Dr. H. Achmad Syahrani, MS, Apt.
NIP. 19540104 198002 1 001

Leave a Reply