PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA

No. 8777/UN3/PPd/2014

PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR) YANG DITERIMA MELALUI SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN) TAHUN 2014

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S-1) Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014, selanjutnya disebut Calon Maba SBMPTN UNAIR, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

  1. Pra Pendaftaran Ulang

    1. Calon Maba SBMPTN UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar, Formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi serta Formulir Data Registrasi (secara online) serta melakukan upload file scan :

a. Ijazah/surat keterangan lulus, SKHUN, dan Akte Kelahiran

b. KSK (Kartu Susunan Keluarga)

c. Keterangan Penghasilan bruto dan pekerjaan serta jabatan orang tua/wali

d. Akta Pendirian /SIUP bagi Wiraswasta/Pengusaha

e. Surat Keterangan Luas Lahan bagi Petani

f. SPPT PBB (NJOP) tahun terakhir

g. Rekening listrik dan air bulan terakhir

h. STNK kendaraan yang dimiliki, mobil maupun sepeda motor

dalam bentuk file PDF melalui website http://regmaba.unair.ac.id,mulai tanggal 17 s.d. 19 Juli 2014

    1. Verifikasi Keuangan dilakukan secara online dari tanggal 17 s.d. 19 Juli 2014

    2. Calon Maba SBMPTN Unair berdasarkan verifikasi keuangan dapat mencetak invoice Uang Kuliah Tunggal mulai tanggal 19 Juli 2014 setelah Calon Mahasiswa mengirimkan (submit) online Form Biodata yang telah diisi secara lengkap melalui website http://regmaba.unair.ac.id

    3. Calon mahasiswa mencetak Formulir Data Registrasi yang telah diisi dengan lengkap dan benar, Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga dan Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA.

  1. Calon Mahasiswa Penerima bantuan Biaya Pendidikan bidikmisi 2014

Calon Maba SBMPTN UNAIR yang akan menerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2014, diwajibkan hadir pada :

Hari/Tanggal: Senin, 21 Juli 2014

(daftar nama dan jadwal silahkan di unduh di website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id )

Pukul : 08.00 WIB – Selesai

Tempat : Ruang Garuda Mukti Lt. 5 Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga, Mulyorejo Surabaya

Acara : Penjelasan Penerimaan bantuan biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2014 dan verifikasi berkas Bidikmisi

Pakaian : Bebas rapi ( berkemeja dan bersepatu )

Kelengkapan berkas : Membawa kartu peserta SBMPTN tahun 2014, Kartu peserta Bidikmisi tahun 2014 dan formulir pendaftaran Bidikmisi 2014

Calon Maba Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi diwajibkan datang sendiri beserta 1 (satu) orang tua/wali.

Kelengkapan pengisian berkas persyaratan Bidikmisi mulai dari form 1 s/d form 7, silakan di diunduh pada laman website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id

  1. Pembayaran Biaya pendidikan

Calon Mahasiswa Baru wajib membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), sesuai dengan invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi keuangan online tanggal 21 – 22 Juli 2014 (sampai dengan pukul 15.00 Wib)

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BTN dan Mandiri Syariah seluruh Indonesia , dengan menyebutkan Nomor Peserta SBMPTN 2014. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2014/2015) serta mengisi surat kuasa autodebet pembayaran UKT pada setiap semester.

Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan pilihan program studi dan Invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi Keuangan online.

  1. Pendaftaran Ulang

  1. Calon Maba SBMPTN UNAIR harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR – tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.

  2. Calon Maba SBMPTN UNAIR harus berpakaian rapi (berkemeja dan bersepatu)serta menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.

  3. Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada :

Tanggal : 21 – 22 Juli 2014

Pukul : 08.30 – 15.00 WIB

Tempat : Gedung Airlangga Conventian Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga,

Jl. Mulyorejo, Surabaya

  1. Calon Maba SBMPTN UNAIR harus melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga dan tes kemampuan bahasa Inggris di PINLAB Universitas Airlangga setelah pendaftaran ulang (1 – 3 hari setelah pendaftaran ulang). Jadwal tes kesehatan dan tes kemampuan bahasa Inggris akan diberikan pada saat pendaftaran ulang.
  2. Disediakan LOKET A, B, C, D, dan E yang harus diikuti oleh Calon Mahasiswa secara berurutan, sbb. :
    • LOKET ( A )
      1. Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian

      2. Menunjukkan Ijazah SMA/ SMK/Surat Keterangan Lulus dari Sekolah

      3. Menyerahkan kembali formulir Registrasi beserta kelengkapannya yang telah diisi dengan benar dan dilengkapi :

        • Foto Copy Ijazah SMA/SMK/Surat Ket. Lulus yang dilegalisir (2 Lembar)
        • Foto Copy SKHUN yang dilegalisir (2 Lembar)
        • Foto Copy Akte kelahiran / Surat Kenal Lahir (2 Lembar)
        • Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 3X4 (2 Lembar)
      1. Menunjukkan bukti asli dan menyerahkan copy bukti pembayaran biaya pendidikan (2 Lembar)

      2. Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000

      3. Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

    • LOKET ( B )

Verifikasi Sidik Jari

    • LOKET ( C )

Pengukuran Jaket Almamater dan Mutz

    • LOKET ( D )

Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

    • LOKET ( E )

Penyerahan Jadwal Test Kesehatan dan Test Kemampuan Bahasa Inggris serta Bukti Pendaftaran Ulang

Informasi lengkap tentang proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id, atau No. Telp. (031) 5914042 – 43, 5912546, 5912564 Pswt. 115 dan 116

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2014/2015, apabila Calon Mahasiswa Baru tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Surabaya, 16 Juli 2014

a.n. Rektor,

Wakil Rektor I,

Ttd

Prof. Dr. H. Achmad Syahrani, MS, Apt.

NIP. 19540104 198002 1 001

Leave a Reply