PENDAMPINGAN EVALUASI DAN PENYUSUNAN LAPORAN AKHIR PELAKASANAAN PROGRAM TRANSFER KREDIT PERMATA DI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Dari kiri, Alam  Nasrah Ikhlas, S.S.,M.Ed.L selaku Kasi. Pengakuan Pembelajaran Lampau .; Wakil Rektor I UNAIR Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., K-GH., FINASIM.;Prof. Y. L. Sukestiyarno, M.S, Ph.D dari Universitas Negeri Semarang; Dr. Andi Ilham Makhmud, Dip. Sc.,M.M.,Apt dari Universitas Hasanuddin; dan Direktur Pendidikan Universitas Airlangga Prof. Dr. Bambang Sektiari L, drh.,DEA

Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, menyelenggarakan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) Nusantara tahun 2018 bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memberikan kesempatan kep[ada para mahasiswa di seluruh wilayah nusantara. Sehubungan dengan hal tersebut maka Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan melaksanakan kegiatan pendampingan evaluasi dan penyusunan laporan akhir pelakasanaan program Transfer Kredit Permata di Universitas Airlangga yang berlangsung pada tanggal 17 – 19 Desember 2018 yang berlokasi di Kampus C Universitas Airlangga.

Dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan di hadiri oleh Prof. Y. L. Sukestiyarno, M.S, Ph.D dari Universitas Negeri Semarang, Alam  Nasrah Ikhlas, S.S.,M.Ed.L selaku Kasi. Pengakuan Pembelajaran Lampau,  Dr. Andi Ilham Makhmud, Dip. Sc.,M.M.,Apt dari Universitas Hasanuddin.

Wakil Rektor I Universitas Airlangga Prof. Djoko Santoso, dr.,Ph.D.,K-GH.,FINASIM membuka acara dan memberikan sambutan, menyampaikan bahawa  “program PERMATA diharapkan menjadi hybrid bagi Universitas, indeks kepuasan metode pembalajaran, team work dan kolaborasi dalam penelitian”.

Prof. Y. L. Sukestiyarno, M.S, Ph.D dari Universitas Negeri Semarang sebagai Tim PERMATA menyampaikan beberapa tujuan dari program PERMATA adalah “Work Vision, Compare, memperoleh pengalam yang berbeda dari tempat asal dan Leadership”.

Program PERMATA yang ada di Universitas Airlangga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari tiga Univerisitas yaitu Universitas Syiah Kuala atas nama Mitha Adistya Putri dari program studi Psikologi dan Nandayani dari program studi Farmasi, Universitas Tadulako atas nama Zulvaningsih Lestari dari program studi Ilmu Komunikasi dan Dhisa Tirza Cintami Maretha dari program studi Akuntansi , Universitas Sumatra Utara atas nama Doni Ananda program studi Keperawatan dan Fatimah Azzahra Program studi Kesehatan Masyarakat.

Salah satu mahasiswa program PERMATA Mitha Adistya Putri dari Universitas Syiah Kuala tersebut menyampaikan dengan mengikuti program ini mahasiswa da[at meningkatkan wawasan dengan membandingkan antar host dan visit, mengetahui budaya, membangun rasa kepedulian antar suku, pengembangan wawasan kebangsaan. Dapat membandingkan infrastruktur dari universitas, sharing pengalaman dengan perguruan tinggi asal dan tujuan serta dapat mempererat hubungan antar sesama.

Related Post