Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Program Diploma (D3) Keperawatan Lamongan dan Gresik Tahun 2020, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses registrasi secara online yang diatur sebagai beriku:
I. JADWAL REGISTRASI
Kegiatan | Tanggal |
Pengisian Biodata dan Upload Berkas Online melalui laman https://regmaba.unair.ac.id/ kemudian pilih menu Diploma | 1 s/d 3 September 2020 |
Membayar Biaya Pendidikan sesuai ketentuan melalui Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BTN, Mandiri Syariah dan Bank JATIM seluruh Indonesia dengan menyebutkan nomor peserta Program Diploma Tahun 2020 | 2 s/d 4 September 2020 Besaran biaya dapat dilihat pada pada laman https://bit.ly/34V8hyj |
Verifikasi Berkas Registrasi Online | 4 s/d 5 September 2020 |
Pengisian Kuesioner dan Cetak KTM Sementara melalui laman https://cybercampus.unair.ac.id/ | 6 September 2020 mulai pukul 08.00 WIB |
Setiap Calon MABA Unair bagi yang sudah mempunyai ataupun yang belum mempunyai BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/Askes WAJIB mengisi google form dengan BENAR secara online | 7 September 2020 mulai pukul 08.00 WIB s.d. 8 September 2020 pukul 23.59 WIB pada laman https://bit.ly/VerifBPJS_PLK |
Pengambilan Jaket | Jadwal menyusul dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/ Cp Jaket : Resa (085852074032) |
Tes Kemampuan Bahasa Inggris (ELPT) | Cp ELPT : Pusat Bahasa (08113538181) |
Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 | Jadwal dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/ Cp : Singgih (085733322523) |
II. PRA REGISTRASI
- Calon Maba UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar Data Registrasi pada laman https://regmaba.unair.ac.id/ kemudian pilih menu Diploma.
- Calon Maba UNAIR WAJIB menyiapkan dokumen dan di scan serta disimpan dalam format PDF untuk file nomor 2 s/d 17 yang kemudian diunggah pada laman https://regmaba.unair.ac.id/, sebagai berikut :
No. | Berkas | Keterangan |
1 |
| Format .JPG maksimal 2 MB (file asli bukan file scan) |
2 | Kartu Tanda Peserta Program Diploma Tahun 2020 | Format PDF maks 2 MB |
3 | Ijazah/Surat Keterangan Lulus | Format PDF maks 2 MB |
4 |
| Format PDF maks 2 MB |
5 | Akte Kelahiran Calon Mahasiswa Baru | Format PDF maks 2 MB |
6 | Kartu Keluarga (KK) Asli orang tua/wali calon mahasiswa baru | Format PDF maks 2 MB |
7 | Surat Pernyataan yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 6.000 (untuk NAPZA tidak perlu dibuktikan dengan tes hanya mengisi surat pernyataan saja) |
|
8 | Surat Keterangan Sehat/Berbadan Sehat yang diterbitkan oleh Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah Lainnya dengan biaya sendiri |
|
9 | Surat Keterangan Ketunaan bagi program studi yang mensyaratkan ketunaan Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah Lainnya dengan biaya sendiri |
|
10 | Kartu BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (KIS), bagi yang sudah mempunyai. | Format PDF maks 2 MB |
11 | Keterangan penghasilan brutto, pekerjaan dan jabatan orang tua/wali dari instansi atau tempat bekerjanya atau Surat Keterangan dari RT/RW yang berisi keterangan Pekerjaan Orang tua/wali (bagi calon mahasiswa baru yang orang tua/walinya bekerja pada sektor informal atau tidak bekerja) | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
12 | Akta Pendirian dan SIUP bagi orang tua/wali calon mahasiswa baru yang berprofesi pengusaha/wiraswasta | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
13 | SPPT PBB rumah orang tua/wali calon mahasiswa baru pada tahun terakhir atau Surat Keterangan RT/RW jika rumah kontrak/kos | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
14 | pembayaran rekening listrik 2 (dua) bulan terakhir rumah orang tua/wali | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
15 | STNK dan bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dimiliki orang tua/wali | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
16 | Surat Keterangan dari RT/RW yang berisi keterangan: Jumah kepemilikan rumah orang tua/wali Jumlah kepemilikan kendaraan roda 2(dua) dan roda 4 (empat) orang tua/wali | Format PDF maks 2 MBDapat Menyusul |
17 | Foto rumah tampak depan orang tua/wali calon mahasiswa baru yang kelihatan identitas nomor/bloknya | Format PDF maks 2 MB |
III. TES KETUNAAN DAN KESEHATAN SERTA TES KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS (ELPT)
- Bagi Semua Calon Maba UNAIR wajib melakukan tes kesehatan dengan biaya sendiri di Rumah Sakit atau Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat/berbadan sehat dengan jadwal unggah menyusul (dapat menggunakan hasil tes ketunaan yang dilampirkan pada saat pendaftaran di PPMB yang berlaku 3 bulan sejak diterbitkan).
- Bagi Calon Maba UNAIR yang diterima pada program studi dibawah ini WAJIB melakukan tes Ketunaan dengan biaya sendiri di Rumah Sakit atau Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah yang dibuktikan dengan surat keterangan ketunaan (dapat menggunakan hasil tes ketunaan yang dilampirkan pada saat pendaftaran di PPMB yang berlaku 3 bulan sejak diterbitkan) adalah sebagai berikut
Persyaratan Program Diploma 3 (D3)
NO | PROGRAM STUDI | PERSYARATAN |
1 | Keperawatan | Tidak Buta Warna Total |
3. Calon Maba Unair harus melakukan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa (PUSBA) UNAIR sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada saat mulai kuliah tatap muka/offline.
IV. PEMBUKAAN REKENING DAN PENGAMBILAN KTM
- Untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang sekaligus menjadi ATM, Calon MABA Unair WAJIB melakukan pembukaan rekening di Bank Cabang UNAIR sesuai dengan bank pembayaran awal.
- Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masing-masing pada Cabang Universitas Airlangga yang akan diumumkan kemudian.
V. CALON MAHASISWA PENERIMA BANTUAN KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) KULIAH TAHUN 2020 (D3 KEPERAWATAN)
- Bagi mahasiswa penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2020 yang diterima tidak perlu melakukan pembayaran hanya menunggu verifikasi berkas online (lihat jadwal registrasi)
- Bagi calon mahasiswa baru penerima Bantuan KIP Kuliah Tahun 2020 diwajibkan mengisi berkas persyaratan KIP Kuliah, berkas persyaratan dapat di unduh pada laman website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id
Informasi lengkap tentang proses registrasi mahasiswa baru dapat diakses melalui internet di laman Unair, http://www.unair.ac.id, dan laman Direktorat Pendidikan Unair, http://pendidikan.unair.ac.id., Informasi help desk dapat menghubungi nomor di laman http://regmaba.unair.ac.id. pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.
Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2020/2021, apabila Calon Mahasiswa Baru tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.
Surabaya, 1 September 2020
An. Rektor
Wakil Rektor I,
Ttd
Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si.
NIP. 196306151987012001