REGISTRASI MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER, DAN DOKTOR SEMESTER GENAP GELOMBANG I TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Dengan ini diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Airlangga yang diterima pada Program Magister, dan Doktor Semester Genap Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021, Wajib mengikuti proses registrasi yang diatur sebagai berikut :

I. JADWAL REGISTRASI

KegiatanWaktu
Pengisian Biodata dan Upload Berkas Online melalui laman https://regmaba.unair.ac.id/ pilih menu Graduate (Professional, Master, Doctor, Specialis)14 s/d 21 Oktober 2020
Pembayaran Biaya Pendidikan melalui teller/Internet Banking melalui bank mitra Universitas Airlangga di seluruh Indonesia dengan menyebutkan nomor peserta ujian pascasarjana (tata cara pembayaran dapat dilihat pada laman https://bit.ly/pembayaranuktonline). Berikut adalah bank mitra Universitas Airlangga :
Bank Mandiri,
BNI,
BNI Syariah,
BRI, 
BTN,
Mandiri Syariah dan
Bank JATIM
21 s/d 23 Oktober 2020  
Verifikasi Berkas Registrasi Online26 – 27 Oktober 2020
Pencetakan KTM Sementara (setelah dilakukan verifikasi berkas) dapat dilihat pada laman https://regmaba.unair.ac.id/28 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB
Pengambilan JaketJadwal menyusul dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/ Cp Jaket : Resa (085852074032)
Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021Jadwal dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/ Cp : Singgih (085733322523)

II. BERKAS PENGISIAN BIODATA

  1. Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar secara online pada laman https://regmaba.unair.ac.id/
  2. Calon mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib menyiapkan dokumen dan dipindai (scan) serta disimpan dalam format PDF
No.BerkasKeterangan
 1Pas Foto Terbaru Berwarna dengan Latar Belakang MerahMemakai pakaian putih berkerahTidak memakai kaca mataWajah pada pas photo melihat lurus kearah kameraTidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupiPas photo merupakan close up dari kepala dan bahu sehingga memenuhi 80% dari seluruh photoFormat JPG maksimal 2 MB (file asli bukan file scan)
 2Kartu Tanda Peserta Program Pascasarjana dan Profesi Semester Genap Tahun 2020Format PDF maks 2 MB
 3Ijazah/Surat Keterangan Lulus
a.  S1 (untuk calon Maba S2)
b.  S2 (untuk calon Maba S3)
Format PDF maks 2 MB
 4Transkrip Nilai
a.  S1 (untuk calon Maba S2)
b.  S2 (untuk calon Maba S3)
Format PDF maks 2 MB
Surat  Pernyataan yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 6.000 yang dapat diunduh pada laman (untuk NAPZA tidak perlu dibuktikan dengan tes hanya mengisi surat pernyataan saja)1. Format PDF maks 2 MB
2. Form surat pernyataan dapat diunduh pada laman http://bit.ly/SPregmabaunair
Surat Keterangan Sehat/Berbadan Sehat yang diterbitkan oleh Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah Lainnya dengan biaya sendiri1. Format PDF maks 2 MB
2. Dapat disusulkan pada saat perkuliahan tatap muka/pandemi COVID-19 berakhir.
3. Dapat menggunakan hasil tes kesehatan yang dilampirkan pada saat pendaftaran di PPMB yang berlaku 3 bulan diterbitkan

III. PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Biaya yang harus dibayar mahasiswa baru :

  1. Biaya Registrasi Ulang

Biaya Registrasi Ulang Mahasiswa Baru Program Studi jenjang S2 dan S3 terdiri dari:

  • Biaya Registrasisebesar Rp. 1.055.000,- (Satu juta lima puluh lima ribu rupiah)
  • Biaya Asuransi yang sebesar Rp. 30.000, -/per semester

2. Biaya Pendidikan

Penetapan besaran Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP), Sumbangan Pembinaan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) dan matrikulasi dapat dilihat pada laman :

  • S2 (Magister)        

https://bit.ly/biayastudiS2unair

  • S3 (Doktor) 

https://bit.ly/biayastudiS3unair

IV. PEMBUKAAN REKENING DAN PENGAMBILAN KTM

  1. Untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang sekaligus menjadi ATM, Calon MABA Unair WAJIB melakukan pembukaan rekening di Bank Cabang UNAIR sesuai dengan bank pembayaran biaya pendidikan pertama setelah pendaftaran ulang (mendapatkan KTMS Sementara).
  2. Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masing- masing pada Cabang Universitas Airlangga yang akan diumumkan kemudian.

Informasi lengkap tentang  proses registrasi mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di laman Unair, http://www.unair.ac.id, dan laman Direktorat Pendidikan Unair, http://pendidikan.unair.ac.id. Informasi help desk dapat menghubungi nomor di laman http://regmaba.unair.ac.id  mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2020/2021, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Surabaya, 12 Oktober 2020

  An. Rektor                                          

Wakil Rektor I,

ttd

Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si.

NIP. 196306151987012001

DOWNLOAD PENGUMUMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR) YANG DITERIMA MELALUI SELEKSI PROGRAM DIPLOMA (D3 & D4) GELOMBANG II TAHUN AKADEMIK 2019/2020PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR) YANG DITERIMA MELALUI SELEKSI PROGRAM DIPLOMA (D3 & D4) GELOMBANG II TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga yang diterima melalui Seleksi Program Diploma  (D3 dan D4) Gelombang II Tahun Akademik 2019/2020, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti