Announcement REGISTRASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA YANG DITERIMA MELALUI PROGRAM SARJANA KELAS INTERNASIONAL GELOMBANG I TAHUN 2022

REGISTRASI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA YANG DITERIMA MELALUI PROGRAM SARJANA KELAS INTERNASIONAL GELOMBANG I TAHUN 2022

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S-1) Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Program Sarjana Kelas Internasional Gelombang I Tahun 2022, selanjutnya disebut Calon Maba UNAIR, WAJIB mengikuti proses registrasi secara online yang diatur sebagai berikut :

I. JADWAL REGISTRASI

No.

Kegiatan

Keterangan

1.       

Pengisian Biodata dan Unggah Berkas Online melalui laman https://regmaba.unair.ac.id/ pilih menu

Mandiri/Undergraduate (International Program)

 

9 – 14 Maret 2022

2. 

Pembayaran Biaya Pendidikan melalui teller/Internet Banking melalui bank mitra Universitas Airlangga di seluruh Indonesia dengan menyebutkan nomor peserta ujian undergraduate (tata cara pembayaran dapat dilihat pada laman ). Berikut adalah bank mitra Universitas Airlangga :

1.    Bank Mandiri,

2.    BNI,

3.    BRI, 

4.    BTN,

5.    BSI, dan

6.    Bank JATIM

Khusus mahasiswa program S1 Ekonomi Islam diwajibkan membayar lewat Bank Syariah yang tersedia

 

15 – 18 Maret 2022

3.       

Verifikasi Berkas Registrasi Online

Berkas yang sudah diverifikasi akan tampil nomor Induk Mahasiswa (NIM)) dan dapat dilihat pada laman https://regmaba.unair.ac.id/

 

16 – 21 Maret 2022

4.       

Pengisian Kuesioner dan Pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS)

1.    Dilakukan setelah login pada laman  https://cybercampus.unair.ac.id/

2.    Mengisi Kuesioner Regmaba;

3.    Telah mengunggah bukti sertifikat vaksin COVID-19 dosis ke-1 serta telah diverifikasi oleh petugas akademik fakultas

 

5.       

Warga Negara Indonesia (WNI)

Pengisian data online bagi yang sudah mempunyai ataupun yang belum mempunyai BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/Askes

 

Catatan :

  •  pindah faskes dilakukan pada saat kuliah offline
  • prosedur pindah faskes/verifikasi BPJS dapat dilihat pada laman :

 

Warga Negara Asing (WNA)

Bagi mahasiswa WNA wajib mempunyai asuransi pada saat sudah tinggal di Indonesia (kuliah tatap muka) atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi AGE (Airlangga Global Engagement) dengan email : welfare@global.unair.ac.id.

1.      Pelaksanaan : 22 – 26 Maret 2022

melalui laman :

 

2.      Bukti daftar BPJS/KIS dan/atau pindah fasilitas kesehatan PLK diupload pada laman

Informasi lengkap dapat dilihat Informasi lengkap dapat dilihat pada

laman  :

instagram : @plk.unair

6.       

Pengambilan Jaket

(dengan membawa bukti cetak ukur jaket dan Mutz yang dapat di unduh pada laman  https://regmaba.unair.ac.id/ dan telah melakukan upload bukti telah vaksin COVID-19 di https://cybercampus.unair.ac.id)

 

Jadwal menyusul dapat dilihat pada laman http://kemahasiswaan.unair.ac.id/

Cp Jaket : Bu Titi (082283009571)

7.       

Jadwal Tes kemampuan Bahasa Inggris (ELPT)

Jadwal dapat dilihat pada laman http://pusatbahasa.unair.ac.id/

Cp ELPT : Pusat Bahasa (Hp. 08113538181)

 

8.       

Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

Jadwal dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/

Cp : Bu Titi (082283009571)

 

II. PRA REGISTRASI

  1. Calon Maba UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar Data Registrasi pada laman https://regmaba.unair.ac.id/ kemudian pilih Mandiri/Undergraduate (International Program).
  2. Calon mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib menyiapkan dokumen dan di scan/pindai serta disimpan sesuai format sebagai berikut :
No.BerkasKeterangan
1.Pas Foto Terbaru dengan kriteria sebagai berikut :
  • Berwarna dengan Latar Belakang Merah
  • Memakai pakaian putih berkerah bukan seragam
  • Tidak memakai kaca mata
  • Wajah dan badan pada pas photo melihat lurus kearah kamera
  • Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi
  • Pas photo merupakan close up dari kepala dan dada sehingga memenuhi 80% dari seluruh photo

 

Format : JPG

 

Ukuran : maks. 2 MB

(file asli bukan file scan)

2.Kartu Tanda Peserta Kelas Internasional Gelombang I Tahun 2022Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

3.
  • Bagi Lulusan Tahun 2022

Surat Keterangan Kelas XII yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah

  • Bagi Lulusan Tahun 2020 dan 2021

Surat Keterangan Lulus/Ijazah

Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

4.
  • Bagi Warga Negara Indonesia (WNI)

Akte Kelahiran Calon Mahasiswa Baru

  • Bagi Warga Negara Asing (WNA)

Paspor yang masih berlaku

 

Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

5.–       Bagi Warga Negara Indonesia (WNI)

Kartu Keluarga (KK) Asli orang tua/wali Calon Mahasiswa Baru

–       Bagi Warga Negara Asing (WNA)

Paspor yang masih berlaku

Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

6.Surat  Pernyataan mematuhi peraturan dan NAPZA yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 10.000

(untuk NAPZA tidak perlu dibuktikan dengan tes hanya mengisi surat pernyataan saja)

Unduh form pada link

Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

7.Surat Pernyataan Her-registrasi yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 10.000.

Unduh form pada link

Format : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

8.Surat Keterangan Ketunaan bagi program studi yang mensyaratkan ketunaan Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan dengan biaya sendiriFormat : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

9.Surat Keterangan Sehat/Berbadan Sehat yang diterbitkan oleh Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan dengan biaya sendiriFormat : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

10.Kartu BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/Askes, bagi WNI yang sudah mempunyaiFormat : pdf

Ukuran : maks. 2 MB (per dokumen)

III. PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN (Education Fees)

Biaya pendidikan yang harus dibayar mahasiswa baru terdiri dari :

  1. Biaya Registrasi Mahasiswa Baru bagi yang diterima pada program Sarjana Kelas Internasional sebesar 1.055.000,- (satu juta lima puluh lima ribu rupiah)
  2. Uang Kuliah Semester (UKS/Tuition Fee) untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023 (besaran UKS sesuai dengan pilihan program studi), dan
  3. Uang Kuliah Awal (UKA/Admission Fee) – dibayarkan satu kali pada saat diterima sebagai mahasiswa baru, besaran UKA sesuai dengan pilihan  program studi.
  4. Penetapan besaran biaya pendidikan sesuai dengan SK Rektor, dapat dilihat pada laman

Bank pembayaran awal menjadi dasar pembuatan KTM yang sekaligus menjadi ATM pada saat pembukaan rekening di bank cabang UNAIR.

Jika pembayaran dilakukan dari negara asal (luar Indonesia) maka dapat di transfer ke rekening

Nama Bank              : BNI

Alamat Bank          : Jl. Airlangga No. 4 Surabaya

Nomor rekening     : 0046215414

Nama Rekening     : REKTOR UNAIR

Swift Code             : BNINIDJASBY

bukti transfer dikirimkan ke nomor WhatsApp (WA) Helpdesk Keuangan Hp. +62813-8004-4548

IV. TES KESEHATAN DAN KETUNAAN SERTA TES KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS (ELPT)

  1. Bagi Semua Calon Maba UNAIR WAJIB melakukan tes kesehatan dengan biaya sendiri di Rumah Sakit atau Fasilitas Layanan Kesehatan yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat/berbadan sehat (berkas dapat menyusul).
  2. Bagi Calon Maba UNAIR yang diterima WAJIB melakukan tes Ketunaan dengan biaya sendiri di Rumah Sakit atau Fasilitas Layanan Kesehatan yang dibuktikan dengan surat keterangan ketunaan sesuai dengan syarat khusus pada masing-masing program studi di bawah ini.
  3. Berikut program studi yang memiliki persyaratan khusus :
No.Program StudiPersyaratan Khusus
1.KedokteranTidak buta warna total dan Parsial
2.Kedokteran GigiTidak Buta Warna Total
3.FarmasiTidak Buta Warna Total dan Parsial
4.Kedokteran HewanTidak Buta Warna Total
  1. Calon Maba Unair harus melakukan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa (PUSBA) UNAIR sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh PUSBA pada laman http://pusatbahasa.unair.ac.id/

V. PEMBUKAAN REKENING DAN PENGAMBILAN KTM 

  1. Untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang sekaligus menjadi ATM, Calon MABA Unair WAJIB melakukan pembukaan rekening di Bank Cabang UNAIR sesuai dengan bank pembayaran awal.
  2. Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masing-masing pada Cabang Universitas Airlangga yang akan diumumkan kemudian di fakultas masing-masing oleh Direktorat Pendidikan.

Informasi lengkap tentang  proses registrasi mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di laman Unair, https://www.unair.ac.id, dan laman Direktorat Pendidikan Unair, https://pendidikan.unair.ac.id. Apabila ada pertanyaan atau kendala dalam pengisian regmaba dapat menghubungi Pusat Bantuan yang bisa di akses  pada link https://t.me/ULTUnairBot (Platform Telegram).

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2022/2023, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Ditetapkan di Surabaya

Tanggal 8Maret 2022

a.n. Rektor

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaaan dan Alumni,

ttd

Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, drh., DEA

NIP 196208111989031009

Related Post

FINAL RESULT ANNOUNCEMENT OF THE AIRLANGGA DEVELOPMENT SCHOLARSHIP FOR POSTGRADUATE PROGRAMS EVEN SEMESTER ACADEMIC YEAR 2022/2023FINAL RESULT ANNOUNCEMENT OF THE AIRLANGGA DEVELOPMENT SCHOLARSHIP FOR POSTGRADUATE PROGRAMS EVEN SEMESTER ACADEMIC YEAR 2022/2023

Further comprehensive information regarding the admission regarding the admission documents such as the Letter of Offer, the Letter of Acceptance, including for Indonesian Language Class (BIPA) and the Registration Procedures

×